Cloud Hosting Indonesia
Basic Computing

Video – How to enable and testing Opera VPN

Awalnya VPN pada Opera Browser versi pengembang, namun kali ini opera meluncurkan vpn yang terintegrasi dengan browsernya secara gratis. Tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Atas dasar keamanan privasi dalam menggunakan internet, pada umunya user jarang menggunakan fasilitas vpn yang biasanya digunakan, bahkan tidak tau mengenai vpn. Hingga akhirnya, opera memperkenalkan layanan VPN ini secara gratis dan mudah dalam menggunakannya.

Dalam opera versi terbaru tersebut, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan kemudian mengalihkan ke negara bagian lain.

Ketika Anda mengaktifkan VPN tersebut, secara otomatis opera akan membuat sambungan secara aman ke salah satu lokasi yang disebutkan diatas jika Anda memilih Optimal Location. VPN memungkinkan Anda merubah lokasi yang diinginkan. Namun masih terbatas, adapun lokasi yang disediakan oleh opera saat ini adalah:

  • Canada
  • United States
  • Germany
  • Netherland
  • Singapore

Jika dalam kondisi Optimal, opera akan secara otomatis memilih lokasi berdasarkan kecepatan jaringan, waktu ketersediaan vpn, lokasi, dan kapasitas vpn server tersebut. Lebih lengkapnya, silahkan simak video berikut:

Dari video diatas, Admin melakukan ujicoba terhadap vpn yang tersedia pada opera. Mencoba tracking dalam kondisi off kemudian melakukan speedtest, dan hasilnya seperti biasanya. Setelah diaktifkan, pengalihan ip dengan cepat beralih dan adanya perubahan pada kecepatan jaringan. Bukan hanya perubahan ip, lokasi dan kecepatan, tanpa Anda sadari ketika diaktifkan dengan otomatis opera akan mengamankan sambungan Anda dengan enkripsi 256-bit AES, opera memanfaatkan engine SurfEasy yaitu anak perusahaan Opera yang bekerja dalam bidang keamanan.

_rhiel_


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top