Cloud Hosting Indonesia
Basic Computing

Video – How to access Sony Vaio Care (Rescue Mode) System

Adakalanya kita menggunakan laptop untuk mempercepat pekerjaan namun tidak jarang juga menghadapi kendala dalam mengoperasikannya. Terkadang dalam penggunaan yang normal tidak menutup kemungkinan adanya failure di dalam sistem operasi pada laptop tersebut. Misalnya hang, bluescreen, atau sistem operasi yang rusak.

Kali ini Admin melakukan perbaikan pada laptop Vaio yang mengalami Boot Stuck, yaitu sistem operasi windows tidak dapat melakukan boot up dengan baik yang kemudian tidak bisa masuk ke sistem operasi. Hal ini dapat diakibatkan karena adanya virus yang merusak system atau bahkan ada file sistem yang rusak.

www.domainesia.com

Selain melakukan install ulang, setidaknya kita lakukan dahulu troubleshooting untuk memperbaikinya. Pada Sony Vaio seri tertentu, sudah include dengan sistem operasi windows yang dapat direstore kapan saja. Pada video ini, akan ditampilkan bagaimana caranya untuk mengakses Advance Boot agar dapat mengakses Vaio Care (Rescue Mode).

Dapat diperhatikan, bahwa video ini hanya mengakses ke Rescue Mode nya saja, mengenai bagaimana restorenya? pada menu tersebut terdapat beberapa pilihan, yaitu full rescue dan separated rescue. Perbedaannya adalah, jika full maka dia akan kembali seperti awal lagi, dan data Anda akan hilang. Jika separated data Anda tetap aman.

Untuk proses selanjutnya, silahkan terserah Anda 🙂

_rhiel_

 

www.domainesia.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Cloud Hosting Indonesia