All for Joomla All for Webmasters

Rhiel ID

General Article

Tampilan Terbaru Youtube, Lebih Simple dan Dark Theme

Google selalu memberikan layanan terbaiknya bagi para pengguna layanannya. Selain kecepatan dan fungsi yang maksimal pada setiap aplikasi google, google juga memperhatikan penampilan yang minimalist dan modern. Kini saatnya google memberikan sentuhan minimalis kepada aset terbesar google, yaitu youtube.

Youtube adalah layanan berbagi video secara gratis bagi siapun yang menggunakannya. YouTube memberikan penyegaran dalam interface-nya di seluruh aplikasi berbasis web dan smartphone. Dengan desain terbarunya, youtube memberikan tema yang lebih clean dan pengguna akan lebih fokus terhadap video yang ditayangkannya.

Layout utama dari website ini menampilkan secara sederhana, datar dan lebih bersih daripada sebelumnya dan adanya darkmode yang dapat Anda pilih pada menu. Fokus terbesar yoube adalah visual yang mengalihkan Anda untuk tetap berfokus terhadap thumbnail dan video yang Anda lihat. Bagi user yang baru saja melihat penampilan terbaru ini, pasti agak kebingungan karena harus meraba-raba lagi fungsi dari menu-menu yang ditampilkan. Dari beberapa user berkomentar, terdapat beberapa fungsi yang bersembunyi.

Hal terbaru lainnya adalah youtube memberikan tema gelap atau dark themeSeperti yang kita tahu, interface yang sangat cerah membuat mata cepat lelah, atau ketika Anda menonton youtube ketika malam hari. Youtube memberikan layanan dark theme ini yang dapat Anda akses dengan sangat mudah, hanya melakukan switch to dark theme maka tampilan akan berubah warna.

Untuk merubah menjadi dark theme, lihat pada gambar berikut:

dapat dilihat pada gambar diatas, adalah cara untuk melakukan perpindahan dari tampilan standar ke dark theme. Klik pada icon account Anda, kemudian klik tombol Dark Theme, lakukan aktifasi pada tombol Activate Dark Theme. Maka tampilan akan berubah menjadi hitam. Anda dapat menonaktifkannya kembali dengan switch off Dark Theme pada menu yang sama.

Fitur terbaru lainnya adalah, pada theatre mode. Dengan tampilan yang lebih luas, membuat Anda menyaksikan video dengan lebih leluasa. 

Tampilan youtube terbaru ini memang belum secara luas berubah di setiap usernya, jika Anda ingin mencobanya, silahkan klik link berikut ini:

youtube.com/new

terima kasih 🙂
_rhiel_

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top