Rhiel ID

General Article

Street View Google, Sekarang Lebih Halus

Siapa tak kenal street view? ini adalah fitur dari Google Maps yang sudah dikenalkan sejak dahulu sekitar tahun 2007 dan menyediakan situasi asli pada lokasi dengan sudut pandang 360°. Pada minggu ini, google akan menyebarkan update pada aplikasi mereka dengan pelengkap render engine terbaru yang hasilnya akan membuat panorama lebih terlihat mulus dan rapi.

Produk manager Google Maps menulis sebuah catatan:

“Transisi dari satu titik ke titik lain di StreetView kini menyertakan lebih banyak frame sehingga membuat efek lebih mulus,”

dalam update nya kali ini, animasi yang digunakan tidak akan menggunakan sistem “jump” atau melompat, melainkan seperti Anda berjalan pada lokasi tersebut.

detailnya, Anda bisa melihat perbedaan pada gambar berikut:

0928177maps780x390

sumber: google

Nah, sangat terlihat jelas perbedaan antara versi lama dan yang terbaru, dari distorsi gambar, gedung yang membengkok (gelembung) sekarang sudah terlihat normal. Pada aplikasi smartphone, StreetView sudah mendukung touchscreen seperti yang tersedia pada Gooogle Maps, termasuk pinch-to-zoom dan double-tap-to-go yang Sebelumnya aksi zoom hanya bisa dilakukan lewat tombol plus dan minus. Itulah update terbaru dari Google Street View, Jika ingin melihat atau mencoba melalui browser Anda, silahkan kunjungi https://www.google.com/streetview/ 

_ rhiel _

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top