Cloud Hosting Indonesia
Smartphone

Screen Mirror Smartphone Dengan Menggunakan ScreenMirrorApp

Terkadang kita membutuhkan presentasi atau memberikan screenshoot dari aktivitas yang kita lakukan di smartphone. Misalkan saja membuat tutorial dengan memberikan langkah-langkah yang diperlukan ketika aplikasi atau aktivitas tersebut menggunakan smartphone, sebetulnya bisa saja menggunakan screenshoot seperti biasanya, namun ketika ingin langsung membuat suatu tutorial, maka Anda harus mengirimkannya terlebih dahulu ke pc/laptop. Sedikit merepotkan jika yang diperlukannya banyak.

Seperti yang saya lakukan, terkadang saya membutuhkan banyak screenshoot pada smartphone untuk mengcapture langkah-langkah yang kemudian saya harus menjelaskannya, dan tidak jarang pula saya harus melakukan presentasi melalui smartphone saya.

Ada cara mudah yang biasa saya lakukan untuk mempercepat proses pembuatan tutorial atau untuk presentasi. Yaitu dengan menggunakan ScreenMirror, aplikasi berbasis website ini adalah salah satu dari banyaknya aplikasi mirroring smartphone. Tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini.

Apa itu ScreenMirrorApp

Suatu aplikasi berbasis web, yang dapat mentransmisikan layar smartphone anda melalui jaringan lokal ke browser. Inilah sebabnya, mengapa aplikasi ini harus berada dalam jaringan/network yang sama antara pc/laptop yang digunakan dan smartphone Anda agar dapat berfungsi dengan baik dan cepat tentunya. Saat ini, hanya support untuk Android saja.

Untuk memulai melakukan screen mirror, Anda diharuskan memasang aplikasi ScreenMirrorApp.

Install terlebih dahulu. Jika sudah silahkan buka aplikasi tersebut,

Klik icon pada bagian kanan bawah, kemudian buka alamat website:

http://www.screenmirrorapp.com/

Anda akan mendapatkan halaman website seperti berikut ini:

lakukan scan qrcode melalui aplikasi di smartphone Anda, dan selesai ­čÖé
Layar smartphone Anda, sekarang sudah muncul pada halaman ScreenMirrorApp.

Pada toolbar bagian atas, berfungsi untuk melakukan zooming, melakukan fokus pada layar mirror, fullscreen, melakukan screenshot dan yang terakhir adalah tombol untuk melakukan disconnect/memberhentikan proses screenmirroring.

Sangat mudah digunakan bukan?
Silahkan dicoba, dan semoga bermanfaat.

_rhiel_


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top