Cloud Hosting Indonesia
Hardware

SanDisc akan mengeluarkan SD Card 1TB?

Rhiel.web.id, teknologi semakin berkembang dan para perusahaan teknologi semakin berlomba berebut pasar. SD Card, adalah salah satu media yang sedang berkembang saat ini, mulai dari 64Mb hingga 32Gb, sekarang sudah semakin besar lagi kapasitasnya. SanDisc selaku pemain storage card membuat prototype memory card untuk smartphone yaitu SDXC card yang berkapasitas 1 TB.

Prototype ini di pamerkan saat berlangsungnya ajang Photokina 2016 di Colodne, Jerman namun perusahaan yang sekarang telah di miliki WD (Westernd Digital) belum memastikan kapan di jual secara resmi dan juga belum mengungkapkan berapa harga SD-Card tersebut.

www.domainesia.com

Dua tahun lalu, Sandisk telah membuat sebuah kartu memori dengan ukuran yang lumayan besar, yakni 512 GB. Kartu memori tersebut di pasaran telah di jual dengan banderol sekitar USD 800 atau secara kurs rupiah sekitar Rp. 10 jutaan.

Sedikit informasi bahwa Sandisk memulai produksi di bagian kartu memori pada saat 16 tahun yang lalu, dimana saat itu Sandsik merilis memori yang kapasitasnya hanya 64 MB saja. Dan kali ini di tahun 2016 teknologi sudah semakin maju dan kapasitasnya pun sudah 16 ribu kali lipat di bandingkan pada saat pembuatan kartu memori pertama mereka.

Mengapa sandisk begitu bersikukuh untuk membuat memori yang jauh lebih besar daripada sebelumnya? Di karenakan saat in sedang trend nya video dengan format 4k atau bahkan juga 8k. Dan juga jangan lupa kehadiran video 360 derajat begitu pula dengan video VR (Virtual Reality).

Namun ada kekurangan nya juga dalam memori sebesar 1 TB ini, kehilagan datanya pun akan semakin lebih besar karena jika memory tersebut rusak atau corrupt, maka siap-siap Anda akan kehilangan data dengan ukuran 1 TB. So? sobat membutuhkan kapasitas yang besar ini? 🙂


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Cloud Hosting Indonesia