Rhiel ID

General Article

Programmer Menemukan Peretas Enkripsi Ransomware Petya

Sobat rhiel.web.id kita akan bahas lagi mengenai ransomware (pembahasan favorit) Saat ini para korban ransomware Petya dapat membuka komputer yang terinfeksi tanpa harus melakukan pembayaran kepada si pembuat virus.

Seorang programmer yang tidak diketahui pengenalnya telah menemukan program untuk mengekploitasi bugs dalam malware tersebut. Dalam catatan pada situs Sharing Code-Github, dia mengatakan ia telah menemukan dan membuat suatu aplikasi berupa key generator untuk membantu Ayah mertuanya yang terkena malware. Dia kaget ketika membuka komputernya, semua data sudah terenkripsi, diketahui jenis malware tersebut adalah Petya dari jenis ransomware. Malware ini sudah beredar dalam jumlah yang sangat besar pada bulan Maret. Perlu diketahui untuk membuka enkripsi yang disebabkan oleh malware tersebut, si pembuat malware menuntut uang tebusan sebesar 0,9 Bitcoins (£ 265).

Malware ini bersembunyi pada dokumen yang melekat pada email yang mengaku dikirim oleh orang yang sedang mencari pekerjaan (cv lamaran kerja)

Peneliti keamanan Lawrence Abrams, dari situs berita Bleeping Komputer, password generator bisa membuka komputer yang sudah terenkripsi Petya dalam 7 detik. Tapi password generator tersebut membutuhkan banyak source untuk mengambil beberapa informasi dari lokasi memori tertentu pada drive yang terinfeksi.

petya_crack

 

Aplikasi/alat lain yang dapat digunakan adalah sebuat website yang memberikan jasa secara gratis, sobat bisa menemukannya pada [button color=”” size=”” type=”3d” target=”_blank” link=”https://goo.gl/qVdN4I”]Link ini[/button].

Dan Mr Abrams mengatakan: “Sayangnya, untuk korban lainnya peretasan enkripsi ini tidaklah yang mudah.”

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top