Rhiel ID

Hardware

Printer HP OfficeJet Pro 8210 First Use

Kembali membahas mengenai printer, printer adalah komponen output dari sebuah pekerjaan. Printer biasanya disesuaikan dengan kebutuhan si pemakai, apakah hanya mencetak hitam putih? bagaimana dengan kecepatan? atau akan menggunakan full colour? itu tergantung si pemakai. Untuk kecepatan dan hitam putih biasanya menggunakan jenis laserjet. Jika ingin warna, gunakanlah inkjet.

Bahasan kita kali ini adalah Printer dengan Jenis Inkjet. Adalah HP OfficeJet Pro 8210 salah satu kelompok Inket Warna dengan single function yaitu hanya mencetak. Fitur dasar printer pada umumnya, namun kelebihannya adalah dia memiliki berbagai jenis konektifitas. Salah satunya adalah wifi, Anda bisa menggunakan ini untuk keperluan rumah atau kantoran tanpa harus selalu tertancap pada satu pc atau server yang difungsikan sebagai printer sharing. 

Dengan ukuran lumayan besar dan gaya stylist khas perkantoran menjadi nilai lebih untuk penampilannya yang kokoh dan unik. Paper Tray dapat diperpanjang hingga ukuran F4 atau Legal dengan jumlah maksimal 250 lembar. Dengan layar LCD non touch screen ini dapat digunakan sebagai alat bantu konfigurasi printer, misalnya pada awal penggunaan. Printer akan meminta konfigurasi standar, mulai dari setting waktu, lokasi, waktu bahkan keperluannya untuk apa? perkantoran atau rumahan.

Adapun printer pada umumnya hanya menggunakan konektifias kabel usb atau printer port usb. Pada HP OfficeJet Pro 8210 ini memiliki banyak fitur konektifitas antara lain:

  • Kabel Ethernet
  • Wi-Fi
  • USB
  • Wireless Direct yaitu setara dengan HP Wi-Fi Direct, protokol peer-to-peer untuk menghubungkan ke printer tanpa perangkat mobile atau perangkat terhubung ke jaringan lokal

Selain itu, Anda dapat mencetak langsung dari USB atau dari Cloud. Anda dapat melakukan pemilihan ataupun konfigurasi pencetakan dengan tombol navigasi yang tersedia. Dengan adanya tombol navigasi yang tersedia, tentulah sangat mempermudah dan memberikan nilai tambah bagi printer ini.

Ketika pertama kali Anda membelinya, catridge sudah disiapkan dalam kondisi terpisah. Ketika printer sedang melakukan initializing Anda akan mendapatkan informasi untuk memasukkan catridge kedalam wadahnya sesuai dengan warna. Lakukan dengan hati-hati dan satu-per-satu.

Untuk kualitas cetak, sama dengan printer lainnya. HP tidak ada masalah akan hal ini. Namun tetap perlu perawatan yang baik untuk catridge. Hasil print detail dapat Anda lihat ketika printer melakukan print pertama kali. Detail grafik sangat oke, untuk pencetakan photo juga bagus. Dari hasil pengujian nilai yang diberikan adalah Baik.

Berikut ini adalah first run dari HP OfficeJet Pro 8210

Semoga bermanfaat 🙂
_rhiel_

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top