All for Joomla All for Webmasters

Rhiel ID

Blogging

Mengenal Page Level Ads dalam Adsense

Kembali membahas mengenai Google Adsense. Anda sebagai publisher adsense, pernahkan Anda bertanya bagaimana caranya agar mengoptimasi format iklan adsense pada situs anda? apakah format iklan yang Anda pasang pada situs Anda sudah sesuai? apakah iklan yang Anda pasang sudah responsif?

Google Adsense memberikan layanan terbaru pada jenis iklan yang ditampilkan pada device seluler/smartphone yaitu, Page Level Ads. Pilihan Page Level Ads ini berada pada menu My Ads > Content > Page Level Ads. Iklan terbaru pada adsense ini menampilkan 2 jenis iklan yang unik. Adsense memberikan pengalaman terbaru dan inovatif dalam menampilkan iklan pada situs Anda. Dengan menggunakan iklan page level ads Anda menempatkan kode unik pada situs Anda untuk menampilkan iklan tersebut. Iklan Page Level Ads ada 2 jenis yaitu:

  • Anchor/Overlay Ads Iklan sticky ini akan muncul pada smartphone yang menempel pada tepi bawah layar pengguna dan dapat ditutup dengan mudah
    Picture of an anchor/overlay ad
  • Vignete AdsIklan ini muncul secara penuh pada layar seluler Anda, yang muncul ketika Anda akan pindah halaman dan iklan tersebut dapat ditutup dengan menggunakan tombol close/tutup.
    Picture of a vignette ad

Setelah Anda memasangkan kode pada situs Anda, adsense secara otomatis menampilkan iklan tersebut pada waktu yang optimal pada saat iklan bekerja dengan baik. Mungkin pada situs publisher lainnya, jenis ini sudah tidak asing digunakan.

Overlay ads ini berbentuk sticky toolbar yang ada pada area bawah dan dapat ditutup dengan menekan tombol tanda panah pada iklan. Untuk Vignette ads, ini seperti pop up ads pada umumnya. Namun biasanya pop up ini tidak disenangi oleh pengunjung, kenapa? karena setiap Anda mau melakukan klik pada situs tersebut, akan muncul jendela baru menuju alamat iklan tertentu. Namun berbeda dengan Vignette Ads pada adsense, iklan akan muncul ketika Anda akan pindah halaman dan tidak langsung berpindah ke halaman iklan. Jika tidak mau mengkliknya, terdapat tombol close.

Fitur Utama Page Level Ads ini adalah kemudahan bagi Anda untuk memasangkan kode iklan tersebut, iklan tampil secara optimal sesuai dengan kinerja situs tersebut, iklan ini bersifat fleksibel Anda dapat dengan mudah mengaktifkan/menonaktifkan fungsi page level ads tersebut.

_rhiel_

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top