Cloud Hosting Indonesia
General Article

Membuat Account Google Dengan Mudah

Awalnya account google hanya bisa digunakan untuk Google Mail atau kita sering mendengarnya dengan sebuta Gmail. Dahulu, untuk mendapatkan akun gmail harus mendapatkan undangan dari google terlebih dahulu, kemudian kita bisa melakukan pendaftaran akun gmail tersebut.

Sekarang ini google sudah meluncurkan banyak produk, seperti google+, youtube, googlePlay, hangout, adwords, dan lain sebagainya. Untuk dapat menggunakan produk-produk tersebut, Anda dapat menggunakan akun google yang sudah Anda buat, atau sering dikenal dengan satu akun untuk semu. Contohnya Anda dapat memasukkan akun google anda pada Smarphone Android, setelah itu semua aplikasi yang dimiliki oleh google Anda tidak harus melakukan login kembali. Contoh pemanfaatan lainnya adalah google chrome, Anda bisa melakukan singkronisasi bookmark pada google chrome dengan melakukan login account google pada toolbar google chrome tersebut. Maka jika Anda menginstall chrome tinggal login kembali, dan bookmark akan muncul.

Jika pada masa yang akan datang, google meluncurkan aplikasi/produk terbarunya, google account akan tetap bisa digunakan. Banyak kemudahan jika Anda menggunakan google account, dari segi keamanan Anda bisa melakukan 2 way authentication. Dan dari segi keamanan untuk keluarga, Anda bisa buatkan account google untuk Anak Anda, maka Anda bisa mengontrol melalui smartphone dan mengamankan dari channel video youtube yang belum saatnya dia tonton.

Bagaimana Membuat Akun Google?

Pendaftarannya sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mengisi form yang tersedia pada halaman pendaftaran. Halaman pendaftaran google dapat ditemukan di:

https://accounts.google.com/SignUp

maka Anda akan mendapatkan halaman pendaftaran google account

Keterangan:
Name
diisi dengan Nama Lengkap Anda, jika ada 3 bisa digabungkan pada Firstname atau Last name.

Choose Your Username
Gunakan nama email yang mudah dimengeri dan diingat, misalkan [email protected] hindari penamaan email yang sulit. Perlu Anda ketahui, ketika pemilihan nama email Anda sudah ada yang memiliki, silahkan ganti namun tetap harus dapat mudah untuk diingat, misalkan [email protected] dan untuk kata sambung Anda hanya dapat menggunakan tanda titik “.”

Create Your Password
Pada kolom ini adalah untuk memasukkan password pada account google Anda, sebisa mungkin gunakan password yang aman, jangan memasukkan tanggal lahir atau nama kota karena ini dapat dimanfaatkan oleh user yang tidak berhak. Gunakan numerical, huruf besar atau special karakter untuk password Anda. Misalnya [email protected]$$word123.

Untuk form selanjutnya diisi dengan data Anda dengan benar, masukkan nomor telepon untuk pengamanan Anda jika lupa password atau email lainnya. Setelah itu klik tombol “Next Step”. Maka akan muncul halaman dialog “Privacy and Terms”. Scroll kebawah, kemudian klik tombol “I Aggree”.
Dan selamat! Account Anda Sudah Dibuat. Anda akan dibawa ke halaman detail Akun Anda, pada saat yang bersamaan Anda sudah dapat menggunakan semua aplikasi google dan jika Anda mencoba membuka GMail Anda akan mendapatkan email yang pertama.

Terima kasih, Semoga bermanfaat.

_rhiel_

www.domainesia.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Cloud Hosting Indonesia