All for Joomla All for Webmasters
General Article

Mau Mendapatan Uang Dari Youtube? Capai 10.000 Penonton Untuk Memulainya

Youtube sebagai media pemutar video paling fenomenal yang memiliki penonton jutaan. Anda dapat berkreasi dan mengupload video Anda pada youtube dengan membuat channel Anda sendiri. Youtube bukan hanya tempat untuk berkreativitas namun juga Anda dapat menghasilkan uang darinya.

Youtube membuka fasilitas bagi Anda sebagai creator untuk memonetisasi video Anda secara langsung, namun karena banyaknya plagiat, reuploader dan video yang melanggar kebijakan monetisasi google. Kini Google memberikan syarat untuk memulai monetisasi video Anda dengan minimal 10.000 viewer pada setiap channel. Jadi Anda bisa memulai monetisasi video Anda ketika telah mencapai target yang sudah ditentukan oleh youtube.

Dengan adanya aturan baru ini, youtube berharap para creator pemula dapat fokus dan berusaha dengan keras untuk mendapatkan target 10.000 viewer pada channelnya. Youtube berharap, dengan adanya sistem target ini, monetisasi yang diberikan oleh youtube berada pada tangan yang tepat.

Ketika Anda mendapatkan approval dari youtube, youtube akan memberikan icon pada setiap video, video mana saja yang dapat dimonetisasi. Icon tersebut berupa logo $ berwarna abu-abu jika tidak bisa dimonetisasi, dan warna hijau untuk video yang dapat dimonesisasi.

Kenapa ada 2 tipe tersebut?

icon tersebut muncul dikarenakan adanya pelanggaran hak cipta pada suatu video yang menyebabkan Anda tidak dapat memonetisasi video Anda. Meskipun Anda sudah menjadi Google Publisher yaitu Adsense, Anda tetap wajib mencapai target yang sudah ditentukan, hingga akhirnya akun youtube Anda dapat di link kan dengan Akun Adsense eksisiting Anda. Secara otomatis, laporan pendaptan pada youtube akan muncul juga pada akun Adsense Anda.

Jika Anda telah mencapai 10.000 viewer, maka youtube telah siap untuk mengecek channel Anda, apakah sudah sesuai pedoman dan tidak menyalahi aturan kebijakan google?. Dalam waktu tertentu, Anda akan diinformasikan mengenai hasil pengecekan tersebut. Ketika sudah mendapatkan approval, tab monetize akan muncul pada setiap video Anda untuk melakukan konfigurasi penempatan iklan.

_rhiel_

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top