All for Joomla All for Webmasters
General Article

Masih Ingat Winamp? Pemutar Musik Terpopuler Tahun 2000an

Winamp

Jika Anda sudah menggunakan pc diatas tahun 1996, Anda pasti sudah menggnakan aplikasi pemutar music ini, namanya Winamp dibuat oleh tim Nullsoft. Winamp pertama kali diluncurkan pada tahun 1996 dan akhirnya menjadi aplikasi legendaris. Winamp terkenal dengan skin-skin yang unik yang dapat digunakan secara gratis dan dibuat oleh komunitas yang ikut serta memeriahkan tampilan pemutar musik ini.

Interface

Selain sebagai pemutar lagu, winamp juga dapat digunakan sebagai pemutar video, karaoke dan sebagai radio station. Dengan adanya plugin yang tersedia, winamp dapat menghasilkan suara yang luar biasa. Winamp memberikan juga katalog khusus untuk menambah fitur-fiturnya, adanya fitur peningkat kualitas suara 3D, equalizer grafis, crossfading dan dukungan untuk format FLAC.

Dalam segi penggunaan, winamp sangat mudah untuk digunakan. Dengan adanya playlist yang dapat anda kelola, dan dengan kecepatan aplikasi memberikan nilai lebih bagi aplikasi winamp.

Ditengah keramaian penggunaan winamp, tepatnya pada tanggal 20 November 2013. AOL mengumumkan bahwa Winamp.com akan ditutup pada tanggal 20 Desember 2013, dan perangkat lunak akan tidak lagi tersedia untuk diunduh atau didukung oleh perusahaan setelah tanggal tersebut. Namun nyatanya, website tersebut masih dapat dibuka bahkan banyak media yang masih memberikan link download aplikasi tersebut dan winamp masih dapat didownload hingga saat ini. Bukan hanya dalam mesin pc, winamp sudah merambah juga untuk versi mobile, Anda bisa dapatkan pada media instalasi atau market pada smartphone Anda.

Bagi Anda yang ingin mendownloadnya untuk versi PC, dapat Anda temukan pada url berikut ini

Download Winamp

Terima kasih, mari bernostalgia.

_rhiel_

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top