Cloud Hosting Indonesia
General Article

Ini Dia 5 Aplikasi Messenger Favorit di Indonesia

Sobat rhiel.id, kali ini penulis akan membahas mengenai aplikasi chat yang sering digunakan di Indonesia malah mungkin diluar negeri sekalipun. Semakin majunya teknologi dunia juga berpengaruh terhadap kebiasaan orang dalam berkomunikasi. Kita tidak perlu lagi berkirim surat hanya untuk menanyakan kabar teman atau saudara. Kita bisa dengan mudah menelefon, mengirimkan pesan tulisan ataupun video melalui smartphone. Saat ini memang smartphone telah menjadikebutuhan salah satu kebutuhan pokok sehingga hampir semua orang mempunyai smartphone.
Para developer-pun berlomba menghadirkan aplikasi kirim pesan atau messenger dengan berbagai macam fitur untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat modern. Berikut ini 5 aplikasi messenger terpopuler di Indonesia

whatsapp_resize

WhatsApp

www.domainesia.com

WhatsApp bisa dibilang menjadi jawara untuk aplikasi messenger, terbukti dari hampir semua orang mempunyai WhatsApp atau yang biasa disingkat WA. Mulai dari anak sekolah, remaja, pekerja sampai para orang tua memilih WhatsApp sebagai aplikasi favorit untuk bertukar pesan. Data kontak WhatsApp menggunakan nomer handphone pengguna jadi tidak perlu repot lagi menambahkan kontak kerabat karena jika Anda sudah mempunyai nomer handphone nya akan secara otomatis masuk ke daftar kontak WhatsApp Anda. Selain itu, tampilannya yang sederhana mampu mengakomodasi kebutuhan hampir semua orang dalam berkomunikasi.

line_resize

Line

Line hadir sebagai aplikasi messenger yang super lengkap. Selain bisa bertukar pesan secara gratis melalui Line, aplikasi keluaran Jepang ini juga menawarkan berbagai macam fitur diantarnya fitur panggilan suara & video, fitur berbagi & menyimpan foto, fitur mengirim file dengan format word, xls, pdf, ppt dan terakhir fitur Timeline, yang memberikan kebebasan untuk bertukar informasi sesama pengguna Line. Fitur timeline ini menjadi yang plaing membedakan Line dengan aplikasi messenger lainnya selain itu Line juga menyediakan berbagai macam sticker lucu dan atraktif yang bisa membuat percakapan Anda lebih seru.

bbm_resize

BBM

Berawal dari ketenaran messenger ini di platform BlackBerry, membuat BBM tetap menjadi favorit pengguna setianya. Terlebih lagi saat ini BBM sudah tersedia untuk iOs dan Android. Seperti layaknya sebuah aplikasi messenger, BBM juga mempermudah penggunanya untuk bertukar pesan dan informasi. Yang membuat BBM unik adalah setiap pengguna mempunyai nomer PIN masing-masing. Untuk mengundang teman ke kontak BBM, Anda cukup menambahkan nomer PIN nya tersebut.

wechat_resize

WeChat

Aplikasi messenger buatan China ini juga cukup banyak digunakan di Indonesia. WeChat juga menghadirkan fitur yang lengkap seperti personal chat, grup chat, voice call hingga video call. WeChat juga memungkinkan penggunanya untuk menambahkan kontak pengguna lain yang sedang berada disekitar wilayahnya. Fitur tersebut cocok untuk Anda yang ingin mencoba mempunyai teman baru.

kakaotalk_resize

KakaoTalk

Meskipun tidak sepopuler aplikasi messenger lainnya, tapi kemunculan KakaoTalk di Indonesia juga cukup diperhitungkan. KakaoTalk merupakan aplikasi messenger keluaran Korea Selatan, di Negara asalnya aplikasi ini sangat populer di kalangan remaja bahkan di beberapa drama sering ditunjukkan tokoh utamanya menggunakan aplikasi ini untuk berkirim pesan. Keunggulan dari aplikasi ini salah satunya adalah tetap dapat digunakan meskipun Anda sedang menerima telepon.

Itulah 5 aplikasi messenger yang terfavorit di Indonesia, tetapi semua pilihan balik lagi ke Anda sebagai pengguna.

_ rhiel _

www.domainesia.com

22 Comments

22 Comments

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    To Top

    Cloud Hosting Indonesia