Cloud Hosting Indonesia
General Article

Guide For Pokemon, Telah Banyak Makan Korban

Sobat rhiel, masih hangat mengenai pokemon go. Belakangan ini pengguna Android sekaligus pecinta Pokemon Go di Indonesia diwanti-wanti agar tidak memasang aplikasi bernama ‘Guide for Pokemon Go’. Aplikasi yang mengklaim dirinya dapat membantu gamer memainkan Pokemon Go ini ternyata disusupi oleh malware.

screen-2

Berdasarkan laporan tim Kaspersky Lab, ‘Guide for Pokemon Go’ mampu merebut hak akses root pada smartphone Android dan menggunakannya untuk menginstal/uninstall aplikasi serta menampilkan iklan yang tidak diinginkan. Ternyata aplikasi tersebut sudah disusupi malware Trojan!

www.domainesia.com

Trojan ini memiliki beberapa fitur menarik yang digunakan untuk melewati sistem deteksi. Sebagai contoh, Trojan tidak segera beraksi setelah korban membuka aplikasi untuk pertama kalinya. Sebaliknya, Trojan akan menunggu pengguna ketika menginstal atau menghapus aplikasi lain, kemudian memeriksa untuk melihat apakah aplikasi tersebut berjalan pada perangkat atau pada mesin virtual.

Setelah itu, infeksi memang belum pasti akan diluncurkan. Tetapi apabila infeksi benar terjadi, Trojan tadi akan menginstal modul ke dalam sistem folder dari perangkat, diam-diam menginstal dan menghapus aplikasi lain dan menampilkan iklan yang tidak diinginkan kepada pengguna.

Cloud Hosting Indonesia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Cloud Hosting Indonesia