Cloud Hosting Indonesia
General Article

Google Luncurkan Qibla Finder

Google meluncurkan aplikasi barunya yang berbasis website untuk mencari arah kiblat. Seperti yang kita tahu arah kiblat adalah arah tetap yang menghadap Ka’bah di Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi. Inilah arah yang dituju semua umat Muslim saat menunaikan ibadah salat, di mana pun mereka berada di dunia ini.

Aplikasi berbasis web ini dapat digunakan pada PC ataupun smartphone. Biasanya untuk menunjukkan suatu arah mata angin, pada smartphone kita harus ada sensor kompass. Namun pada google qibla finder ini menggunakan sistem latitude lokasi ka’bah yaitu Lintang 21.4224779 Bujur 39.8251832 dan lokasi Anda saat ini (berdasarkan GPS atau internet) sistemnya menggunakan sistem tarik lurus diantara dua titik tersebut. Namun akan lebih akurat jika ada sensor kompas. Karena google qibla finder ini dapat berfungsi dengan baik untuk keakuratan lokasi. Untuk dapat mengakses aplikasi ini, silahkan kunjungi:

www.domainesia.com

qiblafinder.withgoogle.com

di bawah ini adalah demo dari official video google qibla

Jika Anda sudah menemukan garis lurus, tinggal dizoom ke lokasi dimana Anda berada. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi kita yang sedang dalam perjalanan atau di suatu daerah yang jarang ditemukan Masjid atau Mushala untuk melaksanakan ibadah shalat.  Aplikasi ini hanya akan meminta izin untuk dapat mengakses GPS serta kamera pada smartphone Anda. Data yang diambil saat pemberian akses tersebut pun tidak disimpan secara permanen oleh Google.

_rhiel_


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Cloud Hosting Indonesia