All for Joomla All for Webmasters

Rhiel ID

General Article

Google Drive tutup? Tenang Google Memberikan Gantinya

Sudah menggunakan Google Drive sebagai media penyimpanan cloud Anda? siap-siap untuk berpindah, karena Google telah mengumumkan aplikasi desktop terbarunya yaitu Drive File Stream, ternyata aplikasi itulah yang akan menggantikan Google Drive. Sekarang aplikasi Drive File Stream baru tersedia untuk pelanggan G Suites atau Versi Perusahaan/Berbayar.

Google Drive secara resmi akan ditutup tahun depan. Google mengingatkan untuk para pengguna Google Drive tidak akan didukung lagi mulai 11 Desember 2017, dan akan menutup sepenuhnya pada tanggal 12 Maret 2018. Namun, sebenarnya Google Drive tidak kemana-kemana, hanya berubah nama saja.

“Drive File Stream adalah aplikasi desktop baru yang memungkinkan Anda mengakses semua file Google Drive secara cepat sesuai permintaan, langsung dari komputer Anda dan menghemat waktu saat file akan disinkronkan,” kata Google dikutip melalui blog resminya, Jumat (8/9/2017).

Drive File Stream dulunya digunakan hanya oleh user G Suites dan kabar baiknya adalah aplikasi tersebut akan diaktifkan untuk semua user. Namun ada perbedaan utama antara aplikasi konsumen dan versi perusahaan adalah pilihan untuk kontrol administratif.

Kekurangan dari Backup dan Sync tidak mendukung Google kolaboratif Tim, tetapi dapat digunakan bersama dengan File Drive Streaming untuk melakukan sinkronisasi folder lain dengan Drive, seperti Documents dan Desktop.

Berikut ini adalah perbedaan fitur pada Drive File Stream dan Backup and Sync

Jika dilihat dari perbandingan diatas, tidak terlalu banyak perbedaan sepertinya. Maka sebagai alternatif File Drive Stream, Anda dapat meng-upgrade ke versi baru dari Google Drive untuk Mac/PC, yang disebut Backup dan Sync.

_rhiel_

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top