All for Joomla All for Webmasters
Smartphone

Google Allo Keseruan Dalam 1 Aplikasi

Sudah menggunakan Google Allo? Google Allo adalah aplikasi messaging terbaru Google yang kini sudah tersedia untuk Android dan iOS. Berbeda degnan aplikasi chatting lainnya, google allo memiliki keunikah dalam aplikasinya.

Bukan google kalau tidak memiliki hal unik disetiap aplikasinya. Dari aplikasi chatnya, Anda bisa menemukan informasi, mengirim meme dan juga mengkekspresikan diri Anda.

Dibawah ini adalah beberapa keseruan yang bisa ditemukan dalam aplikasi google allo, apa saja keseruan yang dapat Anda temukan? simak rinciannya:

#1. Anda Memiliki Asisten

Pada google allo, Anda akan diperkenalkan dengan asisten digital Google yang kini dapat berbahasa Indonesia. Anda dapat berinteraksi dengan asisten tersebut, mulai dari pertanyaan cuaca, bisa juga menyuruhnya untuk mengganti bahasanya dia sendiri.

Anda dapat menanyakan informasi berita, tutorial, tips, info lucu hingga ngobrol bersama google asisstant.

Assistant

Dengan adanya google asisstant ini, jika Anda membutuhkan informasi tertentu, berbagi alamat, video, youtube, tempat favorit dan lainnya tidak perlu keluar aplikasinya dahulu untuk mencari di internet. Anda hanya perlu menanyakannya pada asisten Anda.

#2. Anda Bisa Mengirim Meme dan Gif

Saat kalimat tidak dapat mengungkapkan kata-kata, meme dan gif bisa mengekspresikan diri Anda terhadap lawan chat Anda. Dengan adanya meme dan gif ini, chat dengan teman akan lebih seru dan menarik.

Untuk mendapatkan meme dan gif ini, Anda klik pada icon Smiley pada kolom ketikan chatting. Akan muncul smiley standar dan smiley menarik, geser ke arah kanan maka Anda akan menemukan icon Meme dan Gif, lakukan pencarian sesuai dengan ekspresi Anda, Allo akan mencarikannya untuk Anda, dan bisa langsung dikirimkan.

Pictures

 

#3. Sticker, Selfie Clip dan Editing Foto

Allo memungkinkan penggunanya mengubah foto selfie menjadi stiker pribadi Anda, google menggunakan computer vision yang mengubah foto selife Anda menjadi gambar yang artistik. Selain itu, Anda bisa mendapatkan banyak sticker yang dapat Anda gunakan ketika melakaukan chating dengan teman Anda, mendownloadnya kemudian menggunakannya secara gratis.

Sticker

D google Allo Anda juga bisa melakukan video layaknya boomerang nama fiturnya adalah selfie clip. Tombol ini berada gambar kamera, yang kemudian akan muncul area rekam selfie dan tombol start dibawahnya. Anda bisa merekam video Anda dalam beberapa detik.

Selain itu, Anda dapat memberikan sentuhan editan foto dengan tambahan emoji, tulisan maupun teks yang Anda inginkan, yang kemudian bisa Anda langsung kirimkan ke teman chat Anda.

#4. Bermain Game

Allo memberikan fasilitas penghibur, yaitu Anda bisa bermain game tanpa harus keluar dari aplikasinya. Caranya adalah klik tanda “+” kemudian akan muncul list game beserta fasilitas lainnya yaitu Attach Location dan Attach File.

Game

Adapun game yang saat ini tersedia adalah: Quick Draw, Bermain Catur, Pet Hotel dan Toadal Pondage

#5. Incognito Chat

Pada aplikasi google allo, menyediakan juga chatting rahasia dengan menggunakan Incognito Chat, layaknya browser google chrome yang memberikan layanan incognito atau surfing secara rahasia tanpa history.

Incognito

Pada Google Allo, anda dapat memulainya dengan mengklik tombol Start Chat  > Star Incognito Chat. Kemudian pilih teman percakapan Anda. Setelah itu, pilih rentang waktu percakapan itu. Dalam hal ini waktu/timer disetting yang kemudian akan secara otomatis percakapan itu tertutup.

Bagaimana? sangat menarik bukan? mau coba? Google Allo bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store

_rhiel_

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top