All for Joomla All for Webmasters
Hardware

Epson L360 All-in-One Ink Tank Printer

Printer Epson sudah lama berkiprah di Indonesia, sudah banyak juga yang menggunakannya. Penggunanya berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga kantoran. Selain harga yang bersahabat, Epson menawarkan kualitas dalam mencetak dan menjamin kekuatan mesin.

Epson memperkenalkan Printer L-Series nya beberapa tahun yang lalu. Seperti yang kita ketahui Epson selalu memberikan solusi cetak yang berkualitas tinggi, bervariatif, dan efisien. Printer Epson L Series generasi ketiga ini memiliki kelebihan dari printer series L yang lainnya, yaitu adanya peningkatan performa kecepatan dalam mencetak, lebih presisi, dan daya tahan dibanding generasi sebelumnya.

Dari sekian banyak Epson L Series yang beredar, namun pada artikel kali ini kita akan membahas lebih fokus mengenai Epson L360 Printer All in One.

Sesuai namanya, printer ini multifungsi yang dapat digunakan juga untuk melakukan copy dan scanning dokumen. Anda tidak perlu repot-repot untuk memiliki banyak alat dalam melakukan pekerjaan. Salah satu kelebihan Epson L360 ini adalah dapat mencetak dokumen hitam putih atau warna dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, harganya pun tidak terlalu mahal, berkisar 2jutaan Anda bisa mendapatkan printer Epson L360 sudah satu paket dengan 4 tinta yaitu C, M, Y, K.

Epson L360 menyediakan solusi mencetak paling efisien, karena memiliki tanki tinta yang melekat pada bagian sisi printer. Dalam sekali pengisian, Epson L360 mampu mencetak hingga 4500 lembar hitam putih dan 6500 lembar warna.

Pengisian tinta dengan botol bervolume 70ml. Ketika melakukan isi ulang tinta, diharapkan menggunakan yang orisinil, karena untuk menjaga kualitas dari hasil pencetakan.

Epson L360 memiliki keunggulan sebagai berikut:

  • All-in-One Print, Scan, dan Copy
  • Kecepatan mencetak hingga 33 lembar/menit untuk dokumen hitam putih dan 15 lembar/menit untuk dokumen warna
  • Mencetak lebih hemat berkat Variable-Sized Droplet Technology (VSDT)
  • Terintegrasi dengan tanki tinta, isi ulang tinta jadi lebih mudah dan hemat
  • Teknologi Print Head Micro Piezo yang dapat menghasilkan resolusi cetak yang tinggi 5760 x 1440 dpi
  • Kecepatan Copy 10 detik/lembar
  • Kecepatan Scan 300 dpi: 11 detik / 33 detik
  • Garansi 1 tahun distributor resmi

Untuk memulai menggunakanya langkah yang harus dilakukan adalah Ink Charge dan install printer driver, simak video berikut:

Pada video diatas, diperlihatkan bagaimana cara pengisian tinta. Karena untuk L Series, hal yang paling pertama dilakukan adalah Ink Charging, proses ini dilakukan untuk pengisian catridge pertama kali. Proses Ink Charging memakan waktu hingga 20 menitan, jika sudah selesai maka led dengan warna orange akan berhenti menandakan proses pengisian tinta telah selesai dan printer sudah siap untuk digunakan.

_rhiel_

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top