General Article

“Direct Message” Twitter Menyerupai WhatsApp

Twitter merilis update menengai fungsi dari Direct Message (DM). Update ini membuat fitur berkirim pesan pribadi itu terlihat lebih mirip aplikasi pesan instan, yaitu WhatsApp.

Kemiripan yang dimaksud terlihat pada read receipts sebagai indikator bahwa pesan sudah dibaca oleh rekan chat. Saat pengguna berdiskusi dalam grup DM Twitter pun akan muncul indikator “Seen by Everyone” setelah semua anggota grup melihat pesan yang dikirimkan. Twitter juga akan menampilkan status seseorang yang sedang mengetik pesan dalam DM, sama halnya pada whatsapp ataupun apliaksi lainnya, DM ini memiliki fitur untuk menon-aktifkannya (opt-out) fitur read receipts ini.

twitter_dm_2-720x720

 

Selama ini, read receipts dan fitur lain yang disebutkan di atas selalu ada dalam aplikasi pesan instan. WhatsApp, facebook Messenger, Telegram, bahkan Blackberry Messenger pun memakai fitur tersebut.

Twitter baru saja merilis pembaruan untuk DM ini, sehingga belum semua pengguna bisa merasakannya. Perusahaan microblogging ini akan menyebarkannya ke berbagai pengguna di seluruh dunia secara bertahap.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
To Top