Hardware

Cara Setting Tenda N300 – AP Mode

Setelah membahas Cara Setting Tenda N300 Router Mode, sekarang kita bahas mengenai cara seting untuk AP Mode, untuk menemukan konfigurasi ini, Anda bisa menemukannya di menu wireless repeating.

Di menu ini, Anda bisa menemukan 3 Variant dalam melakukan Repeating. Yaitu WISP, Universal repeater dan AP Mode.

Dalam artikel ini, kita hanya akan membahas mengenai AP mode.
Apa itu AP mode di Tenda Router?

dalam mode ini setiap port router dapat digunakan untuk terhubung ke router uplink. Namun beberapa fungsi akan tidak akrif, termasuk Pengaturan Interent, Kontrol Orang Tua, Kontrol Bandwidth, Server Virtual, dan sebagainya.

Jadi pada Mode ini, router bekerja sebagaimana Acess Point bekerja, yaitu hanya sebagai penyebar atau penerus dari konfigurasi router utama (jika ada)

Untuk merubahnya, Anda tinggal memilih AP mode kemudian klik Tombol OK. Namun perlu diingat, pada AP mode ini, static IP tidak akan berfungsi. Device akan mendapatkan IP secara DHCP dari Pusat. Maka untuk dapat mengakses router, Anda harus terkoneksi ke AP tersebut kemudian ketikkan tendawifi.com di browser yang Anda gunakan.

Loading...

Klik tombol OK untuk mengkonfirmasi perubahan Mode. Kemudian device akan melakukan restart, dan jika sudah. Cobalah masuk ke halaman Admin router tersebut.

Nah kita dapat lihat perbedaan Antara router mode dan AP mode, fungsi router akan hilang. Digantikan dengan fungsi Access Point pada umumnya.

Dengan menggunakan AP mode ini, keutungannya adalah beban proses pada mesin tidak akan terlalu banyak, karena memang tidak dibutuhkan dan konfigurasi nya sudah berada di router pusat.

Terima kasih.
Semoga bermanfaat

_rhiel_


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia
To Top