All for Joomla All for Webmasters

Rhiel ID

General Article

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Whatsapp adalah salah satu layanan perpesanan atau messenger lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa harus membayar biaya sms, karena whatsapp menggunakan koneksi internet sebagai media pertukaran informasi.

Whatsapp messenger menggunakan koneksi internet misalnya 3g, 4g ataupun wifi, dengan menggunakan whatsapp, kita dapat melakukan obrolan secara online, satu ke satu maupun satu ke banyak yang kita kenal dengan Whatsapp Group, selain bertukan pesan, whatsapp juga menyediakan telepon, video call, kirim foto, berbagi file dan lain-lain.

Whatsapp dapat diinstall di iOs, BB, Android dll. Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan chatting tersebut dengan layar yang lebih lebar, misalkan notebook? atau pc?

Whatsapp memberikan kemudahan dalam hal ini yaitu Web Whatsapp. Dimana kita dapat mengkoneksikan aplikasi whatsapp tersebut kepada browser.

Cara menggunakan web whatapp

  1. Buka url web.whatsapp.com pada komputer (laptop, pc dll)
    Web Whatsapp
  2. Ketika sudah muncul, lakukan scanning qrcode pada tampilan layar monitor dengan whatsapp QR Code scanner yang ada pada aplikasi whatsapp
    – Android: pada halaman chatting pilih Menu > WhatsApp Web.
    – iPhone: masuk menu Settings > WhatsApp Web.
    – Windows Phone: pilih Menu > WhatsApp Web.
  3. Lakukan scan pada layar monitor,
  4. Secara otomatis layar akan melakukan refresh dan menampilkan aplikasi whatsapp

Setelah itu kita dapat menggunakannya di pc, dengan adanya web whatsapp ini, kita dapat membuka foto, video, kirim data dll secara cepat tanpa menggunakan smartphone kita. Dan jangan lupa, jika sudah menggunakan web whatsapp kita harus logout dari aplikasi tersebut, jika tidak maka aplikasi web whatsapp akan tetap berjalan, kita bisa melakukan logout dari web whatsapp tersebut dengan mengklik Logout, atau melalui smartphone kita, caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk menu Settings atau Menu.
  2. Pilih WhatsApp Web.
  3. Pilih Logout from all computers.
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top