Cloud Hosting Indonesia
General Article

Cara Mendapatkan office365 Gratis untuk pendidikan

Lama tidak bersua, dalam masa pandemi ini. Bekerja secara daring sangat dibutuhkan, terlebih lagi harus melakukan suatu pekerjaan yang biasanya dikerjakan bersama-sama di kantor. Menggunakan cloud computing adalah salah satu solusinya, sebetulnya cloud computing itu sudah ada dari pandemi ini terjadi. Ada beberapa rekan yang sudah menggunakan drive untuk melakukan kolaborasi pekerjaan, namun ada juga yang menggunakan produknya microsof yaitu office365.

Offic365 memiliki fitur yang banyak sekali, namun yang harus difahami adalah apa yang Anda perlukan untuk pekerjaan Anda, bisa saja semuanya Anda pakai jika sudah memahaminya.

www.domainesia.com

Selain untuk pekerja kantoran, unit pendidikan/sekolah juga membutuhkan cloud. Dan microsoft memberikan solusi untuk siswa/guru/sekolah agar bisa menggunakannya secara gratis. Kenapa gratis? microsoft memberikan layanan ini demi dedikasinya dalam dunia pendidikan.

Dalam paketnya, office365 untuk pendidikan yaitu menggunakan paket Office 365 A1. Dimana Anda dan sekolah bisa memanfaatkannya secara gratis dan tentunya harus online. Karena akun pada paket ini tidak bisa digunakan untuk offline.

Apa saja yang didapatkan pada office365 A1 ini?

Anda bisa mendapatkan outlook, word, powerpoint, excel, oneNote. OneDrive, Teams, Forms dan lain sebagainya. Dengan aplikasi gratis sebanyak itu, Anda bisa memanfaatkannya untuk pembelajaran maupun pekerjaan.

Kelebihan lainnya adalalah, jika Anda menggunakan mail server (mx) dengan menggunakan hostingan sendiri dengan kapasitas yang terbatas, maka outlook adalah solusinya. Anda bisa merubah mx records pada hostingan Anda kemudian mengalihkannya ke mx records outlook. Dengan memindahkan mail server tersebut, gangguan-gangguan yg pada umumnya ditemui pada server hostingan bisa teratasi, seperti terdeteksi spam, delay, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana untuk mendapatkan office365 untuk institusi pendidikan? caranya sangat mudah, Anda tinggal melakukan registrasi dengan domain sekolah Anda pada halaman

https://signup.microsoft.com/signup?sku=Education

jika domain Anda eligible, maka langkah selanjutnya adalah verifikasi domain. Dan selesai, Anda akan mendapatkan akun gratis. Dibawah ini adalah salah satu akademi pendidikan yang saya bantuk untuk melakukan aktifasi Office 365 A1.

Terlihat baru digunakan 100 dari 500.000 akun gratis yang diberikan. Ini sangat cukup untuk digunakan bagi seluruh civitas akademika. Anda bisa membagikannya untuk peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan.

Demikianlah informasi singkat mengenai cara daftar Office 365 untuk pendidikan.
Semoga sehat selalu dan semoga bermanfaat.

_rhiel_


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top

Cloud Hosting Indonesia