Cloud Hosting Indonesia
Blogging

Cara Mendaftarkan Website Ke Mesin Pencari Google Terbaru

Setiap website dan halaman website Anda ingin tampil ketika user melakukan pencarian bukan? maka Anda perlu mendaftarkannya ke mesin pencari. Pada artikel ini kita akan membahas untuk mendaftarkan website Anda ke mesin pencari google.

Pembahasan ini sebetulnya sudah dibahas pada 2 artikel sebelumnya, yaitu

Bagaimana Mendaftarkan Blogger Ke Google Search Engine?

Cara Cepat Mendaftarkan Link URL Website ke Mesin Pencari Google

Sebaiknya Anda membaca dahulu kedua artikel tersebut agar dapat memahami alur dan pemahaman untuk melakukan pendaftaran website Anda.

Google melakukan perubahan fungsi dan tampilan pada kali ini, saat artikel ini dibuat adalah tahun 2020. Caranya sedikit berbeda, namun masih sama saja fungsinya. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Login ke https://search.google.com/search-console/about

Kemudian login menggunakan akun google Anda. Jika Anda belum mendaftarkan website Anda, maka Anda harus mendaftarkannya dahulu

ada 2 cara untuk melakukan verifikasi website Anda. Ikuti langkah selanjutnya, disini saya tidak akan menjelaskan dengan rinci, karena sudah dibahas pada artikel sebelumnya.

Jangan lupa untuk mendaftarkan juga sitemap.xml pada menu sitemap > add sitemap

Jika sudah, maka google akan mulai melakukan indexing pada website Anda, google memerlukan waktu 24 jam, 2 hari, 1 minggu bahkan lebih dari 1 bulan baru bisa terbaca dimesin pencari dan semua itu tergantung dari kualitas website atau artikel Anda.

Ada cara lain agar setiap halaman Anda lebih cepat diindex oleh google, yaitu dengan cara copy url halaman Anda, kemudian paste ke text area pada bagian atas.

Tekan tombol Enter, kemudian tunggu prosesnya hingga selesai.

Jika sudah muncul. Klik request indexing. Tunggu proses pengecekan link lanjutan dari google. Maka akan muncul pesan

URL was added to a priority crawl queue. Submitting a page multiple times will not change its queue position or priority.

Dan tunggu hasilnya 🙂
Terima kasih

_rhiel_


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top