Cloud Hosting Indonesia
Blogging

4 Website Terbaik Tahun 2017 Untuk Menguji Gzip Website Anda

Performasi kecepatan sebuah situs menjadi salah satu faktor penting untuk memiliki traffic yang tinggi. Bagaimana tidak, jika situs yang Anda kunjungi menampilkan halamannya sangat lambat bahkan terus-terusan melakukan request terhadap server, pengunjung tentunya akan meninggalkan situs tersebut.

Untuk kecepatan suatu website dapat mencakup beberapa faktor, selain dari faktor kinerja server juga dari ukuran situs tersebut, dari banyaknya gambar atau video yang muncul pada sebuah situs harus dilakukan optimasi dalam menampilkannya. Dalam sebuat situs harus dilakukan optimasi agar penggunanya dapat dengan mudah membuka situs tersebut.

www.domainesia.com

Kali ini kita akan membahas mengenai ujicoba Gzip Compression situs Anda dengan tool gratis. Karena dangan adanya tool tersebut, Anda dapat melakukan optimasi kecepatan untuk situs Anda.

Lalu siapa saja pemilik tools tersebut?

Check GZIP compression

Tools buatan Richard Toolbox ini memberikan tool ujicoba Gzip pada situs Anda secara gratis. Sangat mudah untuk menggunakannya, Anda tinggal memasukkan url situs Anda pada halaman tersebut. Kemudian sistem akan melakukan pengecekan mengenai gzip dalam situs Anda. Hasil yang Anda dapatkan berupa presentase kompresi sebelum dan setelah gzip situs Anda diaktifkan. Adapun contoh ujicoba tersebut adalah:

SUBJECTVALUE
HTTP result200
Content typetext/html
Compression time2,076 bytes compressed in 0 milliseconds
Execution time of HTTP request753 milliseconds

 

GZIP compression Test by Varvy

Website yang kedua adalah, Gzip Compression Test by Varvy. Tools yang dibuat oleh Patric Sexton ini memberikan layanan gratis bagi Anda untuk melakukan ujicoba Gzip dalam situs Anda. Hasilnya berupa perbandingan antara situs belum di kompresi dan sesudah kompresi. Adapun hasil ujicobanya adalah sebagai berikut:

Check Gzip Compression by Gift of Speed

Selanjutnya tool yang dibuat oleh Gift of Speed berasal dari Nethreland ini memberikan layanan gratis juga untuk menguji apakah Gzip situs Anda sudah diotimalkan?. Adapun caranya masih sama dengan tools lainnya, yaitu tinggal Anda masukkan situs Anda atau situs yang akan dilakukan ujicoba, kemudian klik tombol check. Contoh hasilnya dapat Anda lihat berikut ini:

Check Gzip Compression by GIDZip Test 

Yang terakhir adalah GidZipTest buatan Gid Network besutan J de Silva ini dengan tampilan simpleya namun powerfull juga memiliki tools gratis untuk ujicoba Gzip bagi situs Anda. Caranya juga mudah, cukup memasukkan url domain kedalam area isian pengecekan, kemudian tunggu hasilnya. Adapun contoh hasil ujicobanya adalah:

DateSun, 27 Aug 2017
09:50:27 GMT
ServerApache
X-Powered-ByPHP/7.0.22
ExpiresThu, 19 Nov 1981
08:52:00 GMT
Cache-Controlno-store, no-cache,
must-revalidate
Pragmano-cache
VaryAccept-Encoding,Cook
ie,User-Agent
Set-CookiePHPSESSID=xxxxx;
path=/
Locationhttps://rhiel.id/
Content-Length0
Content-Typetext/html;
charset=UTF-8

Demikianlah pembahasan mengenai website/tools gratis yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ujicoba Gzip untuk situs Anda. Semoga bermanfaat.

_rhiel_


21 Comments

21 Comments

        Leave a Reply

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        To Top

        Cloud Hosting Indonesia