All for Joomla All for Webmasters

Rhiel ID

Smartphone

13 Emulator Android Terbaik Tahun 2017

Sebetulnya ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menjalankan emulator Android pada PC atau Laptop mereka. Mulai dari pengembangan aplikasi yang diciptakan sebelum dipublish ke luar. Gamer yang mungkin ingin menggunakan mouse dan keyboard dalam menjalankan permainan game. Atau mungkin hanya sebagai memiliki emulator saja.

Saat ini sudah banyak aplikasi emulator yang beredar, namun sobat pasti mencari yang sesuai dengan spek pc/laptop sobat, beberapa emulator memang sangat berat untuk dijalankan, ada juga yang berbayar, dan pastilah sobat mencari yang terbaik dari jajaran emulator yang banyak itu.

Namun sobat, harap dicatat dan diperhatikan proses ini jarang mudah dan beberapa di antaranya memerlukan pengetahuan teknis ketika melakukan instalasi.

Mari kita mulai.

Android Studio’s Emulator

Android Studio adalah aplikasi pengembangan yang disetujui oleh Google IDE untuk Android. Muncul dengan fasilitas yang lengkao untuk membantu pengembang membuat aplikasi dan game khusus untuk Android.

Ternyata, ada juga yang emulator built-in dapat sobat gunakan untuk menguji app atau permainan. Jelas, ini bukanlah pilihan yang baik bagi mereka yang ingin menggunakannya di tingkat konsumen. Namun, orang-orang yang mengembangkan aplikasi sudah memiliki alat yang mereka miliki untuk membantu menguji aplikasi mereka.

 

Bluestack

BlueStacks ini telah lama bermain di emultor, admin sendiri pada awalnya menggunakan ini, Untuk sementara, belakangan ini mereka sedang gencar melakukan update aplikasinya karna sangat diperlukan update untuk platform mereka. Hasilnya, dijuluki Bluestacks 2. Pada versi sebelumnya masih terasa lambat namun sekarang sudah lebih cepat, lebih stabil, dan salah satu lebih baik secara keseluruhan Android emulator untuk PC. Mendukung aplikasi multitasking dan memiliki fungsi built-in untuk hal-hal seperti gemetar layar dan menetapkan lokasifitur ini tidak memiliki sebelumnya. 

Andy

Lanjut dengan Andy, gratis juga namun ketika pertama kali mengeluarkan aplikasi ini, masih banyak kekurangan, namun Andy berhasil membuktikannya dengan memperbaiki kekurangannya dan mampu menandingin ketenaran Bluestacks. Yang membuatnya tenar adalah produktivitas terfokus pada emulator meskipun bisa bermain game juga. Dalam setiap kasus, it’s free dan bekerja sangat baik. Beberapa user telah mengalami beberapa masalah instalasi. Mungkin boleh dicoba.

AMIDuOS

Emulator pendatang baru untuk PC, datang dalam 2 rasa yaitu Lollipop dan JellyBean. Namun sobat emulator ini berbayar,  Jelly Bean biaya $10 sementara Lollipop biaya $15, kabar baiknya adalah hanya satu kali bayar. AmyDuOS berjalan sangat baik dalam berbagai kebutuhan, terutama dalam pengembangan, tidak ada game pada os ini namun bisa juga digunakan untuk gaming. Bisa digunakan sebagai pengujian dan layak untuk mendapatkan kesempatan dalam barisan emulator android.

GenyMotion

Emulator Android ini ditujukan untuk pengembang yang ingin menguji aplikasi atau permainan di berbagai perangkat mereka tanpa benar-benar perlu memiliki perangkat tersebut. Sobat dapat mengkonfigurasi emulator untuk berbagai perangkat dengan berbagai versi Android agar sesuai dengan kebutuhan Sobat. Misalnya, dapat menjalankan Nexus Satu dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0Genymotion menawarkan layanan mereka secara gratis untuk penggunaan pribadi.

KoPlayer

Fokus utamanya adalah untuk gaming. Sobat akan dapat menggunakan keymapping untuk meniru controller dengan keyboard. Pemain juga akan mampu merekam permainan game dan meng-upload ke manapun mereka inginkan. Proses instalasi cukup mudah dan hal ini tampaknya bekerja baik-baik saja.

ManyMo

Manymo adalah pilihan yang menarik. Terutama karena sebenarnya emulator online. Itu tidak hanya membuat cross-platform dengan hampir setiap OS desktop. Emulator ini memiliki berbagai ukuran yang dapat dipilih.

Remix Os Player

OS Player remix oleh Jide adalah salah satu emulator Android baru untuk PC. dapat menjalankan Android Marshmallow Android Lollipop atau Kit Kat. Proses instalasi cukup sederhana dan menggunakannya juga cukup mudah. Dibuat khusus game sehingga sobat akan memiliki berbagai pilihan melalui sidebar untuk menyesuaikan pengalaman sesuai dengan keinginan sobat. Kekurangnnya adalah dia tidak mendukung AMD CPU.

Windroy

Windroy adalah emulator versi klasik, dia berjalan sangat baik di windows, untuk game tidak rekomen. Setidaknya, emulator gratis untuk men-download dan menginstal cukup mudah. It’s worth dan silahkan mencoba. Terutama untuk mesin pc/laptop yang minim.

Xamarin

Xamarin ini hampir menyerupai Android Studio, perbedannya adalah xamarin ini hampir mirip dengan Microsoft Visual Studio, seperti halnya Android Studio, aplikasi ini dikhususkan untuk membuat aplikasi bagi para pengembang. Gratis untuk digunakan pribadi.

YouWave

ini adalah salah satu android emulator tertua untuk PC/Laptop, sudah berkelana lama sekali. Pada pertengahan tahun 2016 baru melakukan update. Untuk yang gratis, sobat akan mendapatkan versi Ice Cream Sandwich, untuk yang berbayar akan mendapatkan versi lollipop. Instalasi sangat mudah, bukan dikhususkan untuk gaming, tapi sebetulnya bisa juga untuk yang game ringan.

NOX

Nox ini mirip bluestack, salah satu android emulator yang dikhususkan untuk para gamers. Sudah lengkap dengan fasilitas dan fungsi lainnya untuk membantu para gamers dalam memainkan game nya di emulator. Sangat rekomendasi, selain untuk gaming, gratis juga.

MEmu

Yang terakhir adalah MEmu, salah satu yang membedakannya adalah dia support untuk AMD dan Intel Chipset. MEmu support juga untuk Jelly Bean, Kit Kat dan LolliPop. Yang menariknya adalah, sobat bisa menjalankan nya sekaligus. Its free to download 🙂

demikianlah catatan sederhana mengenai 13 Emulator Android Terbaik Tahun 2017 ini.
Semoga bermanfaat.

_rhiel_

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Jeffery Haid

    November 23, 2017 at 6:14 pm

    patut sekali web kamu aku sungguh seang sekali dan mengamati web anda mari pada koment disini, setimbang yah katanyaa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top